Dukungan SW Indonesia dalam Kegiatan Kebangkitan Ragam Seni Budaya Nusantara

Mencintai kekayaan dan keragaman seni dan budaya Indonesia adalah tugas bersama setiap warga negara. Kekayaan budaya Indonesia adalah warisan berharga yang perlu dijaga dengan baik agar tidak diambil atau ditiru oleh negara lain. Memelihara warisan budaya tidak bergantung pada usia atau status sosial seseorang.

Bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, SW Indonesia mendukung kegiatan Kebangkitan Budaya Nusantara yang digelar oleh Pelestari Budaya Luhur Nusantara (LEBURTARA) dan Komunitas Cinta Budaya (KBC). Kegiatan yang berlangsung pada 23 – 26 Agustus 2023 di Rumah Budaya Nusantara – Puspo Budoyo, Tangerang, Banten ini bertujuan untuk menyampaikan pesan penting mengenai pengenalan identitas budaya dan dukungan terhadap pemulihan ekonomi pascapandemi COVID-19 melalui dukungan terhadap Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) serta pengembangan produk kreatif berbasis budaya Nusantara.

Selama tiga hari pelaksanaan, kegiatan ini diisi oleh beragam acara yang menunjukkan kekayaan budaya Indonesia seperti Pasar Karya Tradisi Nusantara, bedah buku, tari-tarian tradisional, pameran-lelang Tosan Aji atau keris berkelas, serta dimeriahkan parade dari Wanita Bersanggul Indonesia sebagai bukti kecintaan terhadap busana Nusantara. Puncak acara Kebangkitan Budaya Nusantara adalah pergelaran Wayang Kulit mengangkat lakon Bhima Widya Satyayang yang dibawakan oleh dalang Ki Pandu Jangkung Hamiseno.

Dukungan untuk kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian SW Indonesia pada budaya Indonesia. Tahun ini, SW Indonesia mendukung berbagai pelaku seni untuk dapat menunjukkan kreativitasnya sekaligus kepedulian SW Indonesia membantu pelaku seni, budaya dan ekonomi kreatif agar pulih dan bangkit pascapandemi COVID-19.

“SW Indonesia merasa senang dapat turut andil dalam kebangkitan budaya Nusantara. Selain pameran dan pertunjukan seni, kegiatan ini juga membantu para pelaku UMKM dalam mempromosikan karya-karya sandang-pangan-papan-sarana/peralatan, produk makanan & minuman khas Nusantara,” ujar Retna Wulandari perwakilan SW Indonesia yang hadir di kegiatan tersebut.

SW Indonesia adalah kantor yang terdiri dari Kantor Akuntan Publik (KAP) Suharli, Sugiharto & Rekan, SW Tax Consulting, SW Business Advisory dan SW Digital Solution. Insan SW Indonesia percaya bahwa kebudayaan memiliki peran dan fungsi yang sentral dan mendasar sebagai landasan utama dalam tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara karena suatu bangsa akan menjadi besar jika nilai-nilai kebudayaan telah mengakar (deep-rooted) dalam sendi kehidupan masyarakat.

Author

  • SW Indonesia

    As the webmaster and author for SW Indonesia, I am dedicated to providing informative and insightful content related to accounting, taxation, and business practices in Indonesia. With a strong background in web management and a deep understanding of the accounting industry, my aim is to deliver valuable knowledge and resources to our audience. From articles on VAT regulations to tips for e-commerce taxation, I strive to help businesses navigate the complexities of the Indonesian tax system. Trust SW Indonesia as your go-to source for reliable and up-to-date information, empowering you to make informed decisions and drive success in your business ventures.